SELAMAT DATANG DIWEBSITE BAPPEDA KABUPATEN PIDIE *************Mohon Maaf... Situs Masih Dalam Proses Maintenance...Terima Kasih*************

Sekretariat

Kategori : Profil Selasa, 24 Juli 2018 - Oleh admin

Paragraf 2
Sekretariat

Pasal 7

Sekretariat mempunyai tugas melakukan pengelolaan urusan administrasi, umum, kelengkapan, peralatan, kerumahtanggaan, perpustakaan, keuangan, kepegawaian, ketatalaksanaan, hukum, perundang-undangan, pelayanan administrasi di lingkungan Badan.

 

Pasal 8

Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 7, Sekretariat menyelenggarakan fungsi :

a. pengoordinasian kegiatan di Badan;
b. pengoordinasian dan penyusunan rencana, program, dan anggaran di Badan;
c. pengoordinasian pelaksanaan Musrenbang RPJPD, RPJMD, dan RKPD;
d. Penyusunan kerangka regulasi dalam perencanaan pembangunan daerah;
e. pembinaan dan pemberian dukungan administrasi yang meliputi ketatausahaan, kepegawaian, keuangan, kerumahtanggaan, kerja sama, hubungan masyarakat, arsip, dan dokumentasi Badan;
f. pembinaan dan penataan organisasi dan tata laksana;
g. penyelenggaraan pengelolaan barang milik daerah/kekayaan negara dan layanan pengadaan barang/jasa di lingkup badan;
h. pengoordinasian pemantauan, evaluasi, pengendalian dan penilaian atas capaian pelaksanaan rencana pembangunan daerah serta kinerja pengadaan barang/jasa milik negara; dan
i. pelaksanaan tugas-tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh Kepala Badan sesuai dengan tugas dan fungsinya.


Pasal 9

(1) Sub Bagian Program melaksanakan tugas:

a. menyiapkan pelaksanaan Musrenbang RPJPD, RPJMD, dan RKPD;
b. penyusunan kerangka regulasi dalam perencanaan pembangunan daerah;
c. menyiapkan bahan koordinasi penyusunan rencana strategis Badan;
d. menyiapkan bahan koordinasi penyusunan program dan rencana kerja Badan;
e. koordinasi penyelenggaraan layanan dukungan kegiatan perencanaan pembangunan daerah di Badan; 
f. pelaksanaan pelaporan tentang kinerja program/kegiatan Badan; dan
g. melaksanakan tugas lain yang diperintahkan oleh atasan untuk kelancaran tugas kedinasan.

(2) Sub Bagian Keuangan melaksanakan tugas:

a. menyiapkan kebijakan teknis pengelolaan keuangan sesuai kebutuhan sebagai dasar pelaksanaan tugas;
b. mengajukan Rencana Kerja Anggaran melalui Tim Anggaran eksekutif untuk menjadi Dokumen Pengguna Anggaran;
c. melaksanakan pengelolaan administrasi keuangan berdasarkan juklak/juknis untuk tertibnya administrasi keuangan;
d. mengkonsultasikan pelaksanaan tugas dengan atasan, baik lisan maupun tertulis untuk peroleh petunjuk lebih lanjut;
e. mengkoordinasikan pelaksanaan tugas dengan kepala-kepala Sub Bagian melalui pertemuan/rapat untuk menyatukan pendapat;
f. menyusun laporan pelaksaaan tugas secara berkala sebagai bahan evaluasi;
g. melaksanakan tugas lain yang diperintahkan oleh atasan untuk kelancaran tugas kedinasan.


(3) Sub Bagian Umum dan Kepegawaian melaksanakan tugas:

a. menghimpun kebijakan teknis administrasi kepegawaian sesuai kebutuhan sebagai dasar pelaksanaan tugas;

b. melaksanakan penyusunan rencana pengelolaan administrasi kepegawaian berdasarkan pedoman untuk kelancaran tugas unit;

c. menyusun rencana kebutuhan pegawai sesuai formasi untuk optimalisasi pelaksanaan tugas unit;

d. membuat usulan permintaan pegawai sesuai kebutuhan untuk kelancaran tugas unit;

e. menyusun daftar induk kepegawaian sesuai petunjuk pelaksanaan/petunjuk teknis untuk tertibnya administrasi kepegawaian;

f. melakukan pengelolaan administrasi kepegawaian melalui DUK dan Nominatif untuk tertibnya administrasi kepegawaian;

g. mengkonsultasikan pelaksanaan tugas dengan atasan, baik lisan maupun tertulis untuk memperoleh petunjuk lebih lanjut;

h. mengkoordinasikan pelaksanaan tugas dengan Kepala-kepala Sub Bagian melalui rapat/pertemuan untuk penyatuan pendapat;

i. menyusun laporan pelaksanaan tugas secara berkala sebagai bahan evaluasi;

j. melaksanakan tugas lain yang diperintahkan oleh atasan untuk kelancaran tugas kedinasan.